Minggu, 04 Desember 2011

Cara Untuk membuat Text Area


Sebelum Trik Tips Tutorial membahas mengenai text area dengan fungsi efek auto select, Trik Tips Tutorial akan mengulangi kembali mengenai definisi dari text area.

Text Area adalah teks yang berada pada suatu area atau kotak yang dibuat sesuai ukuran yang diinginkan dan akan mempunyai fungsi scroll apabila teks tersebut melebihi kapasitas dari area/kotak yang ditentukan besarnya itu.

Kemudian bedanya dengan text area biasa adalah bahwa text area disini mempunyai fungsi efek auto select dengan arti apabila krusor mouse kita mengklik pada bagian kolom text area, maka teks tersebut akan terblok semua secara otomatis tanpa tertinggal satu katapun pada kolom teks tersebut. ini menghindari dari terpotongnya atau kurangnya teks/tulisan ketika kita hendak memblok seluruh dari teks di dalam kolom text area.

Langsung Saja, Caranya :
1.     Login ke Blogger
2.     Kemudian klik Tata Letak dan Elemen Halaman
3.     Ketika sudah berada di Elemen Halaman klik Tambah Gadget
4.     Lalu pilih HTML/JavaScript (yang biasa dipakai)
5.     Langkah selanjutnya masukkan kode Text Area dengan tulisan yang anda inginkan seperti contoh dibawah ini :


Copy kode dibawah ini :
<p align="center"><textarea rows="3" cols="12" target="_blank" name="Obj" onclick="focus(); select()"><a href="http://trik-tips-tutorial.blogspot.com/" title="Kumpulan Trik, Tips dan Tutorial" target="_blank">Trik Tips Tutorial</a></textarea></p>







coba klik sekali pada kolom tersebut maka akan terblok semua kata didalamnya.


Keterangan :
Ganti Tulisan yang berwarna merah dengan Tulisan, Link atau apapun yang ingin anda taruh didalam text area tersebut.

rows="3", menunjukan tinggi dari text area, jadi jika anda menginginkan text area yang tinggi maka silahkan ganti angka "3" tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.

Cols="12", menunjukan lebar dari text area. Jika anda menginginkan text area yang lebar maka silahkan ganti angka "12" tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.

0 komentar:

Posting Komentar

>>>>>>Preview<<<<<<<
Obert VIP Hit Music
Credit : Singing Box